Friday, July 27, 2007

Sekolah Kehidupan

Ada sahabat yang bercerita tentang pengalaman berwirausahanya yang berdarah-darah sehingga menimbulkan beban utang yang tidak sedikit padahal iapun sudah tidak bekerja, ada pula seorang sahabat yang bercerita kebimbangannya antara memilih untuk menjadi karyawan atau mengurusin usahanya yang sudah beromzet milyaran, bahkan beberapa kawan ada yang membentuk club 11 digit. Itulah kehidupan ada menang-kalah, sukses-gagal, sedih-gembira. Sedih-gembira menang-kalah adalah keadaan yang digambarkan oleh akal kita, jika output dari suatu proses tidak sesuai dengan keinginan kita maka akan kita katakana gagal. Terlbih lagi bagi kita yang lebih mementingkan hasil dari pada proses maka kita gagal kita akan gampang stress. Jika hasil kita tidak sesuai dengan keinginan kita maka bukan berarti kita gagal tetapi kita belajar untuk memperbaiki proses, seperti misal “seorang pengamen, tatkala ia mengamen kemudian kita langsung beri uang bukan berarti kita suka sama nyanyiannya bisa jadi kita ingin agar pengamen tersebut agar cepat-cepat pergi dari muka kita karena nyanyiannya jelek “ demikian juga dengan ALLAH ketika Dia memberi cobaan maka bukan berarti Dia tidak sayang terhadap kita justru Dia saying sama kita sehingga menunda sukses kita sehingga kita menjadi siap atau menjadi seorang yang tahan cobaan dan tidak cengeng.
Seharusnya kita bisa belajar untuk bersanding tidak hanya kemenangan tapi juga kekalahan, memang tidak mudah bergandengan dengan kekalahan diperlukan energi keikhlasan yang jauh lebih melimpah. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari setiap kejadian yang kita alami, tidak usah dimasukan kedalam hati tatkala kalah, tidak perlu diperlihatkan dalam wajah tatkala menang. Jika kita bisa mencapai taraf ini maka kita akan menjadi manusia yang menang selamanya .

Mohon maaf jika tidak berkenan
Salam FUNtastic

Rery Indra K
TNM-E20
http://reryindra.blogspot.com

2 comments:

WURYANANO said...

Halo Mas Rery, apa kabar?
Semakin sukses kan ya..

Sebenarnya di sekolah kehidupan itu, tidak ada yang kalah, gagal lho Mas. Yang ada hanyalah BERHASIL SUKSES & BELAJAR...

Jadi kekalahan or kegagalan itu kan hanya sementara aja, gunanya untuk BELAJAR...

Betuuulll...

Ok, semoga sukses selalu ya.
Wasalam,
Wuryanano
http://wuryanano.com/

WURYANANO said...

Selamat Lebaran Fitri, mohon maaf lahir & bathin.

Semoga semakin sukses ya.

Wasalam,
Wuryanano